[Euforia Jumpa Pertama]: Kualat sama Jack?

Alkisah, si Jack, tokoh dalam novel Jack & Joker, bertemu sesosok ‘Queen’ secara tak sengaja di bandara Juanda. Pada saat itu ia menampik kalau sesungguhnya ia tertarik pada sang ‘Queen’. Ia menyangka dirinya hanya terserang euforia jumpa pertama; sejenis ‘penyakit’ yang kerap melanda ketika menjumpai sesosok baru yang cantik nan menawan. Lebih dari seminggu euforianya itu tak kunjung sembuh, barulah ia blingsatan.

Saat Jack merekam kembali memorinya, yang teringat olehnya hanyalah kata ‘harjo’, yang menjadi domisili sang ‘Queen’. Berbekal sepenggal kata ‘harjo’ itulah Jack memberanikan diri melanglang Jogja. Maguwoharjo, Umbul harjo dan Beringharjo yang berada di seputar kota Jogja pun dirambahnya. Tak ketinggalan juga Caturharjo dan Triharjo yang berada di kisaran Sleman-Magelang.


Awalnya kegiatan itu cukup mengasyikkan. Ia bisa sekaligus singgah di lokasi wisata yang dilaluinya. Sawah-sawah nan hijau juga merupakan pemandangan mewah yang tak mungkin dijumpainya di rimba belantara.


Otaknya baru berasa pusing tatkala ia mendapatkan informasi yang di luar dugaannya. Ternyata masih banyak ‘harjo’-‘harjo’ lainnya! Ada sariharjo, sukoharjo, pandowoharjo, donoharjo, sardonoharjo, harjobinangun, kepuharjo, glagaharjo, dan entah harjo apa lagi yang mesti disisirnya satu persatu.

Berhasilkah Jack bertemu dengan sang ‘Queen’?

Pertanyaan tersebut mungkin akan terjawab kalau novel itu sudah terbit….hueheuheuehue…

Mumpung masih terdampar di Jogja, mumpung masih belum banyak aktivitas lainnya, saya mencoba melakukan NAPAK TILAS ala JACK…!!!

Jadilah saya berkelana, dari satu harjo ke harjo lain. Mulai dari Sardonoharjo, Donoharjo, Pandowoharjo, hingga sampai Triharjo.

Setelah istirahat sejenak, perjalanan dilanjutkan, dari Sariharjo, Sinduharjo, Sukoharjo, Harjobinangun, kepuharjo, glagaharjo dan umbul harjo.

Dengan napak tilas itu, saya ingin meledek ‘Jack’ : ‘Deuhh, ngapain sih Jack…kok pakai acara euforia jumpa pertama segala…!!!’

Berabe khan jadinya…!!!



Well, mungkin gara2 ngeledek itulah…penyakit euforia jumpa pertama itu lantas menular ke saya…!!

Ceritanya, setelah capek putar-putar dari satu harjo ke harjo lainnya, saya pun beristirahat di Kinahrejo, di bekas P
os siaga merapi.

Tak dinyana, saat mengunjungi bekas rumah (alm) Mbah Maridjan, ada sesosok pengunjung yang membuat kaki ini sontak terasa mati langkah. Dunia terasa sunyi. Nir bunyi. Yang terdengar hanyalah degup jantung sendiri, yang serasa memompa darah empat kali lipat semula. Ketika gadis berbaju hitam dan bersepatu putih itu berlalu, barulah sadar bahwa saya belum berkenalan dengannya…

Semalaman bayangan gadis itu berkelebat, menari-nari dalam memori. Berulang kali terbayang pertemuan pertama, ketika sebuah senyum yang ranum tersuguh dari wajahnya nan anggun.

Pfuhhh….!!! Semoga saja eforia jumpa pertama ini cepat-cepat berlalu. Karena bila tidak, mungkin saya harus melakoni peran seperti Jack…

Dan satu-satunya petunjuk yang saya miliki hanya….plat mobilnya…!!!

50 thoughts on “[Euforia Jumpa Pertama]: Kualat sama Jack?

  1. yant165 said: wakakaka…… menunggu cerita selanjutnya. Berharap sih euforianya ga berlalu gitu aja, jadi seru kan :pnovelnya mas Suga kah? PO ya🙂

    huehueheueheu….deuh, kalau bisa sih tidak…kalau lagi ‘idle’ sih tak apa….tp kl loading kerjaan lagi banyak, pastinya tak leluasa berkelana…:)Iya, kayaknya sih itu novel saya….huehueheu

  2. bunda2f said: astagaaaa, segitu niatnya berwisata dari harjo ke harjoapa emang kebetulan?

    yah, teramat kebetulan tempat2 tersebut tak terlalu berjauhan. Beberapa malah berdekatan, jadinya…lumayan juga buat ngabuburit:-D

  3. saturindu said: huehueheueheu….deuh, kalau bisa sih tidak…kalau lagi ‘idle’ sih tak apa….tp kl loading kerjaan lagi banyak, pastinya tak leluasa berkelana…:)Iya, kayaknya sih itu novel saya….huehueheu

    kapan terbitnya mas? menanti nih🙂

  4. 25102004 said: disini juga banyak harjo : tambakharjo..harhowinangun ; harjokuncaran, jambeharjojumpa pertama begitu menggoda…sampai kesasar-sasar gak karu-karuan

    Oiya?wah kenapa tak bilang2?:))arti harjo itu nopo sih, mbak?:)

  5. dekmaniezt said: katanya kalo muka hampir sama itu jodoh…tapi mukamu sama plek sama dosenku *____*jangan-jangan kalian berjodoh (dosen gue lekong sih, so what gitu loh yaa)

    huehueheuehue….setelah berapa semester baru nyadar?;-Pmoral of the story, rajin2 kuliah yah, mbak…:))

  6. dekmaniezt said: katanya kalo muka hampir sama itu jodoh…tapi mukamu sama plek sama dosenku *____*jangan-jangan kalian berjodoh (dosen gue lekong sih, so what gitu loh yaa)

    huehueheuehue….setelah berapa semester baru nyadar?;-Pmoral of the story, rajin2 kuliah yah, mbak…:))

  7. ohtrie said: Golekiiiiii…..Ayok ke Samsatttt

    wah mantap mas suga…Semoga cepat kelar bukunya..harjo itu nama orang kali ya? terus karena suka berkelana dimana dia singgah dikasih namalah itu desa2 dengan namanya *ngarang… :))

  8. ohtrie said: Golekiiiiii…..Ayok ke Samsatttt

    btw, sini bagi plat mobilnya.. biar ku ikutan cari.. masa kena kutukan jack sih ya.. sempet mikir juga jack itu suga deh ya?baju hitam sepatu putih kog cuma belakangan doang?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s