Sial, Gara2 Kejatuhan Cicak?!

Gara2 kejatuhan cicak?

Selagi asyik menikmati euro yang menyiarkan permainan tika-tiki ala spanyol di warung, eh…tiba2 jatuh cicak di bahu kanan. Saya biarkan cicak itu bertengger di sana, sebelum ia menghilang entah kemana. Walau berusaha santai, namun tak urung alarm bawah sadar menyala-nyala juga. Ada sedikit kekhawatiran yang menyelinap ke alam sadar. Jangan-jangan akan datang kesialan?

Ada yang percaya, bahwa kalau ada cicak jatuh tak jauh dari kita, maka akan ada kesialan yang menimpa. Seberapapun kuatnya menepis mitos tersebut, tak urung ada rasa ketar-ketir juga. Apalagi tim jagoan saya, tim matador, juga dilanda sial. Mereka hanya bermain imbang dengan Italia. Dua peluang emas torres gagal dikonversi menjadi gol.

Dan Fakta yang terjadi:

1. Mobil Mogok

(senin: 18.30) Maksud hati pengin jalan2 sambil ngepos, apa daya….mobil Lerie mogok. Akhirnya, kami pun ke mall naik motor.

2. Urung Shopping.

(senin: 19.30) lagi asyik2nya memilih barang di mall, datang telpon dari 2 orang calon peserta pelatihan, yang sudah berada di depan rumah saya. Padahal saat itu saya lagi asyik2nya lihat B3 (barang2 bening)…Parahnya, kata mereka, keberadaan mereka itu atas perintah saya. Lha, sejak kapan saya mengundang mereka ke rumah? Tak urung, saya memilih pulang dan meminta mereka menunggu 30 menit.

3. Ban Bocor

Sepertiga kilo dari mall, mendadak ban belakang kempes. Syukurlah tambal ban dekat dari TKP. Setelah ditambal dan hampir dinaiki, rupanya ban belakang bocor satu lagi. Untuk mempersingkat waktu, kami mengganti dengan ban baru.

Satu sepertiga kilo setelahnya, rupanya ban belakang bocor lagi. kali ini tukang tambal bannya agak jauh. Jadinya, terpaksa si Lerie yang ngedorong motor. Sedangkan saya, dengan sukarela pulang pakai taxi huehuehue…

4. Pesertanya sudah pulang.

(senin: 20.00) Nyampai di rumah, rupanya 2 orang peserta itu sudah hilang. Telpon beberapa kali pun tak mereka angkat. Setengah jam berikutnya, mereka baru sms. ‘kelamaan nunggu, pak. Kami pulang duluan, sudah malam…’

5. Listrik Mati

(Selasa 13.00), mau edit novel, mau nulis2 buat kata pengantar lomba FF, mau bikin design untuk iklan Koran, mau ini dan mau itu,,,,tetapi, wahhh…listriknya mati…!!!

Dengan terpaksa, akhirnya ke wanet sampai sore.

6. Listrik ternyata diputus!

(Selasa 18:00) baru tahu, kalau listrik rumah mati karena diputus oleh PLN krn bulan kemarin nunggak. Adek yang mendapat amanah utk membayar, rupanya tengah didera amnesia….:))

Dari pada semalaman gerah tak nyenyak tidur karena tak ada penerangan dan tak ada kipas AC, terbersitlah ide brillian untuk tidur di hotel. Sudah lama juga saya tak keluar kota. Jadinya, tidur di hotel serasa tidur di luar kota.

Tapi Lerie punya ide yang lebih brillian lagi. ‘mending karaoke aja sampai pagi. Trus pulang, gak usah nginep di hotel….hemat cost juga…’

7. Gagal Karaoke bareng bening.

(selasa 22.00) Sudah terlanjur pesan ruang karaoke, sudah terlanjur nyanyi2 sampai suara serak, rupanya si bening tak jadi datang. Begitu lihat jam, rupanya sudah pukul 02.00. Wah, khusyu’ juga kami nyanyinya….:)))

8. Mobil mogok (lagi)

(Rabu 02.30) keluar ruang karaoke sudah ngantuk berat. Penginnya tidur di hotel saja, krn mata juga sudah kabur. Kebetulan sdh bawa baju ganti. Jadinya, esok pagi langsung bs berangkat kerja, tak perlu pulang dulu. Tapi demi hemat cost, akhirnya kami memutuskan pulang ke rumah dan tak jadi menginap di hotel.

Di perbukitan Tiban, jalan mobil tersendat2. Sempat dag-dig-dug juga, karena daerah itu rada2 angker. Baru bisa menghela napas, tiba2 si mobil ngadat beneran. Setelah distarter berkali2 tak mau nyala, kamipun pasrah. Tak ada juga taksii yang lewat. Terpaksalah kami ngepos di mobil hingga pagi…!!!

Deuh, moga2 hari ini kesialan & keburaman hari berganti dengan keberuntungan & kebeningan…

:)))

108 thoughts on “Sial, Gara2 Kejatuhan Cicak?!

  1. nanabiroe said: Entah kenapa Nana pun percaya mitos itu.Jadi tiap kesenggol cicak jd takut ngapa-ngapain, ​​​♣:‧♓єнє♓єнє:‧♣

    hayo, mbak nana….kini saatnya membuktikan yang sebaliknya. kalau kesenggol cicak, berarti bakalan dapat rejeki :))

  2. doddysx said: sabar & syukur aja mas. sabar karena pasti masih ada org lain yang lebih sial. syukur krn cuma kejatuhan cicak…bukan buaya skalian.

    huehueheuehue…bener banget, mas…jadi keingetan, tempo hari pernah hampir kejatuhan plat baja pas lagi jalan2 di lapangan. Alhamdulillah, Tuhan masih melindungi. Telat 5 detik saja,..kepala bs2 penyet:)

  3. doddysx said: sabar & syukur aja mas. sabar karena pasti masih ada org lain yang lebih sial. syukur krn cuma kejatuhan cicak…bukan buaya skalian.

    ini mas suga toooh? namanya kok ganti alay cyuga…hhehe efek lama ga bertamu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s