(Silap) : Insiden kecil di ‘Ruang 13’

Setelah beberapa kali gagal, niat untuk melihat Ruang 13–sebuah pertunjukan live ghost show yang diadakan oleh Rumah Hantu Indonesia– akhirnya terlaksana juga tadi malam. Bersama seorang teman, saya nekat juga masuk arena berbentuk tenda berukuran sekitar 20×10 m, sekedar memuaskan rasa penasaran…..

Di sebut nekat, karena pertunjukan tersebut sebenarnya tidak diperuntukkan bagi: “Anak2 kecil, penderita sakit jantung ataupun asma,…”

Begitu masuk, benar juga…saya agak megap2, karena mencium aroma dupa yang agak menyengat. Sempat kepikiran juga untuk balik arah, tapi kok rasa2nya sayang juga, sudah bayar 20 rb soalnya…huehuehue….Apalagi pertunjukan ini, rasa2nya tak ada di batam…(clink…clink…*mengerling & pada MPers Batam…)

Setelah mengambil napas dalam2 dan meyakinkan diri bahwa saya akan baik2 saja, napas saya kembali lega.

Arena itu sendiri disekat menjadi banyak ruangan. Masing2 dihubungkan dengan pintu kain hitam atau putih. Begitu membuka pintu pertama, terlihat ada hantu perempuan yang duduk di pojok ruangan. Berikutnya, kami melihat ada genderuwo yang rambutnya gimbal awut2an menakut2i kami dengan suaranya yang besar dan garang. Tak mau kalah…saya balas ulahnya dengan bergaya yang sama (tangan mencakar ke depan dan mengaum2 kek harimau..huehue). Syukurlah, si genderuwo nggak marah atas sikap saya ini…hihi.

Lalu, ada juga hantu tanpa kepala….*hiiiiiiiii seram….* tapi sejenak kemudian, saya ketawa, soalnya…saya raba2 lehernya…ternyata disitulah kepalanya nongolll….hehe

Di pintu berikutnya ada pocongan yang telmi…disebut telmi, karena dia telat menakut2i…kami sudah hampir menginjak pintu berikutnya ketika dia mulai loncat2 kek kanguru….(lucu banget, gayanya serupa vampir2 china).

Ada juga penampakan dalam bentuk kakek2, dan manusia cebol. Mereka ini kompak mengikuti kami….hingga pintu keluar…wuih, agak panik juga dikuntit demikian…sandal saya keinjek teman yang keliatannya rada panik; ia memang berniat keluar secepat mungkin…

Begitu tahu pintu keluar udah dekat, napas saya menjadi lebih lega. Maklum dari tadi saya berhemat napas, takut kl perjalanan menyusuri ruangan demi ruangan masih agak lama, sedangkan sirkulasi udara kurang baik. Setelah membiarkan sang teman keluar duluan, saya berbalik lagi…menyongsong hantu2 yang menguntit. Saya menggerak2an jemari tangan, bermaksud menggoda. Seolah ingin berkata,”wekkzzz…saya nggak takutt..!”

Eh, si hantu kuntilanak yang ikut menguntit malah mendekat. Dengan gemas, saya remas2 pipinya yang imut, terus saya peluk aja sekalian…hehe. Lha, kok tangan saya secara tak sengaja….memegang…hmmm….sesuatu yang empuk…

Opss…kirain hantu itu lelaki….ternyata wanita betulan…maaf yah, mbak…nggak sengaja lho…hoho…

*saatnya tobat, di hari Jumat*

102 thoughts on “(Silap) : Insiden kecil di ‘Ruang 13’

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s