Kekasihku Bukanlah Kekasihku


Kekasihku bukanlah kekasihku. Biar matanya tiada lelah memandangku, tapi tumpahan air matanya bukanlah untukku. Kusut rambutnya bisa kubelai, helai demi helai. Tapi kerut pikirannya tak mampu kuurai, hari demi hari. Bibirnya bisa kukecup, berkali-kali. Tapi bulir senyumnya tak bisa kutangkup, tak sesekali. Raganya bisa kurengkuh, tapi jiwanya tak mampu kusentuh.

Kekasihku bukanlah kekasihku. Ia kekasih laut, yang tak pernah surut mengajaknya meniti bebuih ombak. Dibuai ia diayun gelombang tinggi, lalu didamparkan di karang berkali-kali. Memar ia, tertatih pula langkahnya mengeram luka. Tapi selalu saja, ia berpagut kembali dengan lautnya.

Kekasihku bukanlah kekasihku. Ia kekasih angin kembara, yang ingin mengajaknya merambah gunung lembah. Diterbangkannya ia melawat awan, lalu hujan menghujamkannya lagi ke bumi kenangan. Terendamlah ia, tertanam di basah tanah. Bersama akar kamboja, yang setia menjaga.

84 thoughts on “Kekasihku Bukanlah Kekasihku

  1. ekspresilepas said: Kasian sekali kekasih Om itu yaa..Menyedihkan sekali kisahnya..Semoga Allah memberkahi dan memudahkan jalannya.. Semoga Allah memberkahi kalian berdua..:)

    yah…setiap hal mengandung konsekuensi tersendiri…tetapi kebanyakan tak siap menghadapinya. Yang ada hanya rasa sesal….dan air mata yang sepertinya tak ada habisnya…

  2. alexandraprisnadiani said: kerjaan kok putus cinta, patah hati, iiisssshhhhhyang dimulai dengan cinta diakhiri dengan kasih gitu lhoooo…..

    Bila kau tak sukausah kau berkataDari sikapmu ituakupun kini tahuBila kau tak sudiusah kau perduliJangan berikan lagisenyuman manis itukepadakuAku bisa salah mendugadi hatimu ada rasa cintaAku bisa salah mengertimengharapkan kau ada di siniLebih baik kau berikan sajasemuanya pada diaBila kau tak cintajangan berpura-puraJangan ucapkan lagikata-kata maniskepadaku

  3. debapirez said: kalau ingat bahasa kekasih laut & kekasih angin, jd ingat Lina hehe…

    hehehe..iya, kekasih laut dan kekasih angin identik dengan lina..lina sekarang sedang happy, kita doakan semoga menjadi keluarga sakinnah, mawaddah dan warrohmah..amin

  4. saturindu said: lagi pengin berkubang dengan kesedihan, menuangkan duka lara yang masih mengendap:))wah…maaf, bunda…malam tadi langsung balik, tak jd nginep di Bandungkopdarannya juga urung:)

    gimana? pialanya dapat berapa? pilanya satu tuk ade farhan satu tuk tth athifa aja, hehehe

  5. khoriyatulj said: gimana? pialanya dapat berapa? pilanya satu tuk ade farhan satu tuk tth athifa aja, hehehe

    nggak dapat piala, bunda…cuma juara V…lumayan..bisa buat oleh2 uangnya.hehefarhan khan udah banyak pajangan pialanya🙂

  6. 25102004 said: Dari sikapmu ituakupun kini tahuBila kau tak sudiusah kau perduliJangan berikan lagisenyuman manis itukepadakuAku bisa salah mendugadi hatimu ada rasa cintaAku bisa salah mengertimengharapkan kau ada di siniLebih baik kau be

    sodorin mike ke mbak dewi:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s