(Seputar Kopdar) : 2 hari, 6 kali Kopdar

Setelah buku terbit, para penulis biasanya akan rajin bersafari, untuk membedah isi bukunya. Yah, kalau itu sih sudah biasa bangett.

Yang mungkin tidak biasa, bedah buku (plus kopdar) yang dilakukan sebelum buku itu sendiri terbit!

Tak perlu berpolemik lebih jauh….yang pasti, inilah berita seputar Kopdar 2 hari ini….

Kopdar#1

Walaupun udah ditulis jelas2 bahwa Kopdar dimulai pukul 11.00 (Minggu, 26 Juni 2011) kemarin, ternyata tak satupun MPers Jakarta yang muncul di Solaria. Dan selama setengah jam, sayapun terbengong2 sendirian, hingga malah terbayang-bayang perempuan bergaun putih di pintu luar yang terlihat samar. Setelah membayar blue lecci, saya menguntit perempuan itu, yang ternyata bayangannya menghilang di toilet wanita sebelah lift.

Hiiiiiii….*jadi merinding*

Kopdar#2

Saya pindah lokasi, ke kopi luwak. Syukurlah tak lama, satu kontak lama saya, om Sulis, datang dengan kamera canggihnya. Sambil berbincang2, om Sulis jepret2 saya dari berbagai posisi…hehe. Wah, serasa jadi artis dadakan. Apalagi beberapa orang sekitarnya mengamati tingkah laku kami. Ah, makin kikuk dibuatnya….:-P

Mungkin lebih dari 4 tahun saya dan om sulis saling menyapa di dunia maya, tapi belum pernah bertatap muka secara langsung. Bahkan, kemarinpun, setelah berjumpa, saya masih nggak berani juga bertatap muka…*sakit tahu!😛

Om Sulis banyak bercerita tentang pengalaman fotografinya, yang ternyata hobi itu sudah mulai digeluti sejak SMA. Awal kenal, saya tak terlalu menghiraukan postingan foto2 si om yang banyak di publikasikan di MPnya. Setelah si om memotret rawa bening dan yang bening2 lainnya, barulah saya tersentak plus berdecak kagum. Dan sejak itu, saya hampir selalu rajin nongkrong di MPnya…hehe

12.25, om Deba, lelaki tercanggih BBnya…en, terganteng di MP, datang dengan senyum ala bung tiffatul hehe…Si om banyak bertanya tentang perkembangan novel saya, dan beliau bercerita tentang aktivitas barunya menjadi seorang ayah. Sejam kemudian, setelah puas narsis-narsis, si om pamit. Kesibukan sebagai suami dan ayah, plus abdi Negara, mengharuskannya meninggalkan arena kopdar lebih cepat dari copet…hehe.

lelaki tertampan se MP kalau ketawa rada2 mirip tiffatul S
😀


Kopdar#3

Saya dan om Sulis pindah channel ke Solaria. Setelah makanan terhidang, datang mbak Mira (pitaloka89) plus satu temannya, mbak Tri. Sebagai catatan, bagi mereka berdua, ini adalah kopdar pertama. Walau demikian, mereka tak canggung2 untuk bergabung dan berdiskusi seputar dunia penulisan dan dunia MP. Tak lama kemudian, datanglah Aveline (Smallnote).

Tri dan Mira (Pitaloka89) : “jangan kapok2 kopdaran yah….” 😀

om sulisnya mana?

Kopdar#4

Setelah om sulis undur diri, Saya dan Aveline memutuskan pindah channel lagi. Kami kembali ke kopi luwak. Banyak diskusi seputar dunia penulisan yang kami bahas. Juga tentang draft novel saya yang dikritisinya, dalam kapasitasnya sebagai salah satu 1st readers saya. Salah satu tujuan saya ke Jogja dan Jakarta memang bertemu para 1st readers, untuk mendapat masukan dari mereka, sebelum nantinya novel saya dikirim ke penerbit. (rencananya pertengahan Juli)

Aveline (smallnote)

Kopdar #5

Asyiknya kopdar senin di pasar senin…hehe

Kali ini, kopdar berlangsung di pizza hut. Dan sebagaimana biasa, para MPers Jakarta kembali telat dari jadwal yang disepakati, jam 11.00. Syukurlah ada mbak Nurul, yang bukan kontak MP saya, yang datang duluan. Hingga kami ngobrol A-F. (belum sampai abjad Z, uni intan sudah datang, membawa 3 kurcaci ajaibnya, Zahra, Hana dan Rafi…kl disingkat ZAHARA….huehehe)

Dulunya, saya menganggap mbak Intan adalah wanita kurang kerjaan. Bisa-bisanya dia mengadakan lomba PERTAMAX yang menuai pro-kontra. Pada saat itu, saya belum menjadi kontaknya. Setelah menjadi kontaknya, saya makin geleng2 kepala, saat beliau mengadakan lomba FF. Dengan telatennya, beliau menghitung jumlah kata yang diposting para peserta, sembari mengingatkan: “udah yah, LOCKED. ga boleh diedit lagi!”

kopdar pertamaX, dengan penggagas lomba pertamaX

Ternyata, mbak intan ini tipe wanita kreatif yang tak bisa ‘idle’. Setelah vacuum agak lama tak membuat lomba, beliaupun iseng2 membuat lomba tebak2an QUIZ TEBAK SIAPA DIA... yang berisi pertanyaan, habis kopdaran sama siapa mbak intan setelah jatuh dr motor ( jwabannya, sdh pasti kopdaran sama saya donk. eh, tapi ternyata banyak bener yang ngejawab nggak bener….)

Dan ternyata, yang menang lomba itu adalah kontak2 saya semua….hehe

Selamat yah, untuk mbak tin2 samsudin dan rana yang berhalangan hadir. (*tolong pandangin aja foto2 kopdar, dan rasakan berada di sana…hehe*)

Selamat juga untuk mbak Rani alias Dian (expresi terikat…eh, expresi lepas), yang datang jam dua belas lewat dikit. Ini adalah kopdar kedua saya dengan mbak Dian, setelah kopdar pertama di Batam tempo hari (bareng2 mbak wik, babeh, dan Lerie di Kopi tiam, Nagoya Hill). Sebelum acara berakhir, mbak Dian undur diri, krn khawatir si Bos datang…:-P

Selamat juga untuk binarlangit biru alias mbak eRie, yang sekarang kelihatan agak gemukan dari sebelumnya. *kelihatan cerianya* mbak Erie datang bareng2 mamah Farrel alias nanabiroe di akhir acara. Wah salut sama nana, biarpun rumahnya di depok, tapi dibela2in datang. Hingga pulangnya udah kemalaman, jam delapan.

Eh, ternyata masih ada yang datang lagi….si Popi…eh, salah,…Febrin…hehe😛

Lantas siapa popi? *pada waktunya, akan dikenalkan ke public*

paling kiri (skip), Febrin, binarlangitbiru, nanabiru, eXpresilepas, lembayungmentari, intan0812

Kopdar #6

Kopdar dadakan berlangsung di Kebun Nanas, selepas maghrib. Maunya sih, di kebun pisang…(ada gak yach di Jakarta ini?). Saya ketemu bu direktur We2t, dimana saya dulu bekerja di tempatnya sebagai kernet oplet.

Ini juga kopdar kedua saya dengan We2t, setelah 2 bulan lalu kopdaran di D Cost Cikokol bareng mas trie.

Pusing muter2 tangerang….akhirnya, kami terdampar di Lippo Karawachi. Sambil ngopi, bergulirlah cerita2 yang tak pernah terpublikasikan di MP.

Mau tahu? Makanya ikutan kopdar donk….wekzzz..

😛

foto2 diambil dari MP mereka

105 thoughts on “(Seputar Kopdar) : 2 hari, 6 kali Kopdar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s