Elegi Ar-Rahman

Ar Rahman…Allamal Qur’an.
Kholaqol Insan…Allamahul Bayan

Telah seperempat Surat Ar-Rahman kuhapal. Bergumpal-gumpal harapan melesat di langit-langit jiwa. Menabuh riuh di penjuru kalbu. Masih cukup waktu, sebelum kupinang ia dengan surat itu.

Akan kupersembahkan Ar-Rahman untuknya, karena hanya dialah yang mampu menelisik dalam bilik jiwaku, membisikkan kalimat-kalimat penyemat semangat. Hanya dia yang mampu memijarkan tungku waktuku, setelah sempat membeku bermusim-musim. Akan kubaca Ar-Rahman, sebagai ungkapan rasa syukurku karena telah mengenalnya

Dengan Ar-Rahman juga akan kutemani malam-malamnya. Malam ketika langit hampa cahaya, malam ketika semesta tanpa suara. Akan kuceritakan padanya, bagaimana langit ditinggikan tanpa tonggak penyanggah, dan bagaimana Bumi membentang dengan indahnya. Nanti kuhibur ia dengan berbagai cerita, agar tiada rasa kesakitan di kehamilannya yang pertama.

Ah, sayangnya…sebelum semua itu terjadi, ia terlanjur pergi. Untuk sebuah alasan yang tiada kumengerti…

81 thoughts on “Elegi Ar-Rahman

  1. jampang said: barusan aja posting tentang cerpen perjodohan (tapi bersambung seh)biarkan dia pergi, yang penting ar-tahman jangan sampai hilang ditambahin lagi ayat hafalannya. kalau nanti ada yang datang dan minta ar-rahman juga, sudah siap :))

    wah, pasti menarik dan membuat penasaran. *nanti kl mood, akan baca2 di sana.thx mas, sudah memberi info. dan terima kasih juga sudah memberikan support:)

  2. wayanlessy said: Ah..berarti memang lintasannya dalam hidup Om Suga bukan untuk memperoleh hapalan Ar-Rahmannya Om Suga. Semoga lekas diikhlaskan kepergiannya, dan dilapangkan kembali hatimu, ruang di dadamu….sebab mungkin demikianlah perannya…menghantarmu tiba dititik hapal seperempat Ar-Rahman, Om Suga.Semoga keindahan yg sudah tergenggam itu tak lepas begitu saja, bahkan mungkin diteruskan saja proses menghapalnya? Mungkin ..ada yg menantimu di penghujung suratnya, Om? Wallahualam..Sabar ya…

    wah, iya,kadang2 kedekatan membuat kita merasa memiliki sesuatu, padahal kita lupa bahwa sebenarnya bukanlah kita pemilik segala sesuatu. Disinilah, manifestasi fungsi ikhlas:)terima kasih, mbak Wayan…sudah mengingatkan saya untuk cepat2 mengikhlaskannya.

  3. saturindu said: terima kasih, mbak…sudah berkenan berbagi cerita.nice share…semoga kita menjadi orang2 yang pandai bersyukur, dan bukannya menjadi orang2 yang kufur

    sama2… sebenarnya ingin share the whole story.. tapi lum saatnya🙂 (takut repotin om suga jd pengen ngehibur saking kesian nya)

  4. saturindu said: terima kasih, mbak…sudah berkenan berbagi cerita.nice share…semoga kita menjadi orang2 yang pandai bersyukur, dan bukannya menjadi orang2 yang kufur

    apa kabar mas Suga? *lagi bingung mau komen apa* :))

  5. saturindu said: terima kasih, mbak…sudah berkenan berbagi cerita.nice share…semoga kita menjadi orang2 yang pandai bersyukur, dan bukannya menjadi orang2 yang kufur

    valentine ada Islam ya om? :-)) moga kita semua mendapatkan rahman dari ilahi & sesama mahkluk hidupane numpang nguap yak, dah mo bobo nih, nite….

  6. saturindu said: InsyaAllah tetep merapal hapalan, sampai ayat 78 :)kehadirannya membuat rasa syukur saya makin besar, sehingga makin mendekatkan saya padaNYa. karena itulah, jadi rajin ngapalin surat2, spt Yaa Siin dan Ar-Rahman, Al-maidah, dll…wah, pastinya sudah hapal dr dulu2 yah…:)

    Alhamdulillah, jika bertemu dengan seseorang yang bisa semakin mendekatkan kita padaNya…^_^

  7. saturindu said: InsyaAllah tetep merapal hapalan, sampai ayat 78 :)kehadirannya membuat rasa syukur saya makin besar, sehingga makin mendekatkan saya padaNYa. karena itulah, jadi rajin ngapalin surat2, spt Yaa Siin dan Ar-Rahman, Al-maidah, dll…wah, pastinya sudah hapal dr dulu2 yah…:)

    Turut berduka, semoga lekas dapat pengganti.., amin..

  8. rhedina said: Alhamdulillah, jika bertemu dengan seseorang yang bisa semakin mendekatkan kita padaNya…^_^

    jeleknya, akhir2 ini…setiap menghadapNya, hampir selalu terkenang dia…*apa musti cuti sementara tuk tak menghadapNya yah…:))))

  9. itapage said: valentine ada Islam ya om? :-)) moga kita semua mendapatkan rahman dari ilahi & sesama mahkluk hidupane numpang nguap yak, dah mo bobo nih, nite….

    900d night. hv a sleep tight:))amiin ^__^*tentang valentine, masih bihun

  10. intan0812 said: sama2… sebenarnya ingin share the whole story.. tapi lum saatnya🙂 (takut repotin om suga jd pengen ngehibur saking kesian nya)

    ayo, donk…dishare…:)boleh tuh, kl pengin menghibur….ajak saya jalan2 di taman mini:))))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s