Telpon Nyasar

Saat ngepos, tiba-tiba telpon berdering. Nomer asing.

+ : Tia ada? (terdengar suara cewek. Tumben, biasanya cowok)

: Tia siapa? (sahutku, sambil mengernyitkan dahi)

+ : Tia temenku.

: Nggak ada Tia di sini

+ : Trus dimana dia? Aku mau bicara.

: Mana kutahu? Ini bukan nomernya Tia

+ : Ah, yang bener, jangan becanda nih…(suaranya terdengar manja)

: Dibilangin nggak percaya. Kamu tuh salah sambung. Nggak ada Tia di sini. (pasang muka sebel)

+ : Monyong, kok bisa salah sambung? Tadi aku pencet nomernya Tia.

: Mana kutahu?! Yaudah, thanks yah….(siap2 nutup telpon)

+ : Eh, mau kemana? Jangan tutup dulu.

– : Emang mau ngapain lagi?

+ : Emang ini bukan HPnya Tia?

: Ya ampuuuuuuun…(kalau ada orangnya, pasti udah dijitakin)

+ : (buru2 minta maaf). Maaf, terus ini siapa?

– : (tertegun sebentar, menimbang-nimbang ngladenin apa enggak). Ini Suga. Kamu siapa?

+ : (terdengar suara yang nggak terlalu jelas)

: Siapa? Erick?

+ : Epril. Dasar monyong!

– : oh, Epril…(manggut2, rada gregetan). Kamu ada dimana?

+ : Batam.

: Oh, Batam. Trus, Tia itu siapamu?

+ : Temen.

– : Temen apa? Temen kerja?

+ : temen main aja.

: oh, gitu…(manggut2). Kamu kerja dimana?

+ : Nggak kerja. Aku masih sekolah

– : (tertegun. Pantesan suaranya kedengaran imuts). Sekolah dimana?

+ : SMA K*rt*n*.

: Kelas berapa?

+ : Tiga

– : Jurusan apa?

+ : (suaranya kedengaran nggak jelas)

– : Jurusan asuransi? Emang ada?

+ : ada donk.

: masa’ sih. Emang ada jurusan asuransi?

+ : Akuntansi. Bukan asuransi, monyong…!

– : (Jiaahh… Imut2 gitu, fasih banget ngomong monyong )

+ : Suga orang mana aslinya?

: Surabaya. Kamu?

+ : Bogor.

– : Ohh, Bogor…(manggut2). Tinggal sama siapa di sini? Orangtua?

+ : Enggak, orang tua di bogor.

– : Oh, berarti sama kakak, yah…

+ : Iya, bener. Kamu kok tahu? Berarti kenal Tia, khan? Hayo, ngaku…

: Enggak. Cuman nebak aja. Di sini khan rata-rata gitu. Kl nggak tinggal sama ortu, biasanya tinggal sama kakak. Bisa juga sih, tinggal sama paman…

+ : Oh, gitu…

– : Iya…(diam beberapa lama, lalu berkata). Oiya, siapa namamu tadi?

+ : Epril.

– : Oiya, Epril. Nama yang aneh.

+ : Kok aneh? Enggaklah, masih anehan nama Suga.

: Kok aneh? Anehnya dimana?

+ : Ya Aneh aja, nama kok Suga.

– : (Nggak mau kalah). Tapi masih anehan namamu. Nama Kok Epril. Paling-paling namanya juga Epril Aprilia

+ : Lho, kok tahu? Nah, berarti kenal ama Tia, khan?!

: Tia lagi, Tia lagi. Dah dibilangin juga kalo nggak kenal…

+ : Tapi kok tahu namaku?!

: Nebak aja. Biasanya orang Sunda khan agak kurang kreatif, kalo buat nama. Namanya diulang-ulang.

(Aku teringat beberapa nama Sunda : Jaja Miharja, Ria Aprilia, Fia Olivia, Nana Suryana).

+ : Oh, gitu….

– : Oiya, emang ngapain sih, nyari-nyari Tia?

+ : Suruh ke rumah.

: Emang ada apa di situ? Ada kenduri?

+ : Gak ada apa-apa. Suruh main-main saja.

: Kalau gitu, aku aja yang main-main ke situ. Nggak usah Tia (mulai ngaco)

+ : Gak usah, deh. Aku butuhnya Tia.

: Emang butuhnya apa?

+ : Pengin ditemanin aja. Biar dia jagain aku, karena aku sakit.

: Oh, sakit apa?

+ : Demam

: sudah lama?

+ : Tiga hari

: Emang gak ada temen lain yang jagain? Temen SMA misalnya….

+ : Biasanya mereka sore kalo kemari.

: Oh, kalau gitu, aku aja yang jagain, 2×24 jam malah. Gini-gini aku mantan satpam lho (makin ngaco)

+ : (ketawa)

: Lama banget, sampe tiga hari gak masuk.

+ : Senin depan udah masuk

: Syukurlah. Emang kamu nggak nyambi kerja

+ : gimana maksudnya?

: sekolah sambil kerja, gitu…

+ : Mana bisa? Khan sekolah?

: Mana tahu sore apa malam kerjanya.

+ : Trus kapan belajarnya? Ngerjain PRnya juga kapan?

: emang biasanya belajar?

+ : belajar donk

: Anak yang rajin. Rangking berapa kemarin?

+ : Rangking empat

: Wah, pinter juga ternyata

+ : Iya, donk…pinter

– : tapi, pinter-pinter kok fasih banget ngomong monyong? Di sekolah diajarin yah? (sengaja nyindir)

+ : Enggak, kok. Udah biasa, temen2 sering bilang gitu…

: Oh, gitu. (manggut2, lalu sok menasehati). Kalo bisa, kebiasaan jelek kaya’ gitu, nggak usah diikutin…

+ : Iya, deh…maaf.

(Telepon berakhir. Ngepos berlanjut)

153 thoughts on “Telpon Nyasar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s