Rindu Kota Santri



suasana di kota santri*

asyik senangkan hati
suasana di kota santri
asyik senangkan hati


tiap pagi dan sore hari
muda mudi berbusana rapi
menyandang kitab suci
hilir mudik silih berganti
pulang pergi mengaji



reff:
duhai ayah ibu berikanlah izin daku

untuk menuntut ilmu pergi ke rumah guru

mondok di kota santri*

banyak ulama kiai

tumpuan orang mengaji,

mengkaji ilmu agama

bermanfaat di dunia

menuju hidup bahagia

sampai di akhir
masa

Haaaa….haaaaa….

Nyesel dengerin lagu “Suasana Di Kota Santri” (Anang-Shahrini)

Jadi rindu kampung halaman.

besok pulang, ahhhh….

__________________________________________________________________________________________________

Jombang identik dengan “Kota Santri”. Di kota yang terletak di bagian tengah Propinsi Jatim ini banyak dijumpai sekolah pendidikan Islam (pondok pesantren). Puluhan pondok pesantren tersebar, Lima diantaranya merupakan Pondok Pesantren terbesar. Yakni : Pondok Pesantren Tebuireng, Denanyar, Tambak Beras, Darul Ulum (Rejoso) dan As-Shiddiqiyah(Ploso).

Info pondok pesantren di Jombang : di sini


127 thoughts on “Rindu Kota Santri

  1. saturindu said: eh, beneran lho…tapi entar saya tanya ibu dulu. apa emang bener hari kelima apa hari ketujuh lebaran ketupatnya:)

    Oh gitu ya…Iya dipastiin dulu, ntar pas datang ketupatnya malah udah habis🙂

  2. tintin1868 said: orang pekalongan ya?padahal di pigura2 gede pinggir jalan banyak ya baliho tentang itu.. kota santri, pekalongan kota santri.. selain kota batik.. juga kota satria.. (satria bergitar?)

    sanes mbak… aku orang semarang..tapi selalu lewat pekalongan kalo pas mudik…wah.. jadi pengen mudik kayak mas suga..

  3. tintin1868 said: orang pekalongan ya?padahal di pigura2 gede pinggir jalan banyak ya baliho tentang itu.. kota santri, pekalongan kota santri.. selain kota batik.. juga kota satria.. (satria bergitar?)

    Taqobalaullohu minna’waminkum. maaf lahir batin mas suga. jadi ingat lagu kosidahan dikala ibuku manggung bersama temanya, dopesta pernikahan bibiku…

  4. manusdin said: Taqobalaullohu minna’waminkum. maaf lahir batin mas suga. jadi ingat lagu kosidahan dikala ibuku manggung bersama temanya, dopesta pernikahan bibiku…

    Minal Adzin wal Faizin juga :)mohon maaf lahir dan batin :)wah, pasti suara ibunda merdu sangat yah…:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s