Sajak (Mbeling) Ramadhan


Bedugmu tiba-tiba terdengar merdu

Lantas datang kolak pisang

Kadang juga kurma atau es cendol

Seketika nongol

di meja maghrib


Selepas isya’, celana terasa sesak

Lambungku sudah seperti lumbung; penuh terisi padi-jagung

Segera kusambar sarung,

Tak hendak tadarrus atau tarawih

Tapi untuk meluruskan kaki, sambil menonton TV


*Ramadhan hampir tiba, mari menyambutnya dengan sepenuh jiwa.
Kalau berbuka, jangan kenyang-kenyang, yah…ntar gak bisa tarawih, kek gambar di atas. Jadinya ngeposssss


142 thoughts on “Sajak (Mbeling) Ramadhan

  1. saturindu said: Seketika nongoldi meja maghrib

    baca kata “nongol” jadi ngakak.. hahaha..gak nyangka bisa jadi bahasa puisi.. :))*meja magrib* hehe.. ada meja namanya magrib ya.. hehe.. :-ppuisi ini menyegarkan..😀

  2. gerings said: Selamat menyambut bulan suci ramadhan mas, mohon maaf lahir bathin yo..

    terima kasih atas ucapannya, mas ^^selamat menyambut hari kemenangan juga, eh…belum:))Selamat menunaikan ibadah ramdhan, semoga kita termasuk orang2 yang beruntung

  3. ekspresilepas said: baca kata “nongol” jadi ngakak.. hahaha..gak nyangka bisa jadi bahasa puisi.. :))*meja magrib* hehe.. ada meja namanya magrib ya.. hehe.. :-ppuisi ini menyegarkan..😀

    Iya, mbak ekspresilepas :))mencoba lepas dari label yang selama ini menempel:)meja maghrib itu, meja yg cuma ada saat maghrib tiba:)

  4. saturindu said: Iya, mbak ekspresilepas :))mencoba lepas dari label yang selama ini menempel:)meja maghrib itu, meja yg cuma ada saat maghrib tiba:)

    hahaha asli masih ngakak baca puisi mbeling gini.. sahur ga kebablas bobo lagi kan ga? pasti semalam ga sempat traweh ya? moga2 ntar magrib udah ada kolak ato cendol..

  5. tintin1868 said: hahaha asli masih ngakak baca puisi mbeling gini.. sahur ga kebablas bobo lagi kan ga? pasti semalam ga sempat traweh ya? moga2 ntar magrib udah ada kolak ato cendol..

    huehueheu…^^*teraweh, krn diingetin ama Ibunda :)sahurnya jam empat tepat. (di sini jam lima imsya’nya)ayo, mbak. coba tebak. apa lauk sahur saya tadi?:)

  6. saturindu said: huehueheu…^^*teraweh, krn diingetin ama Ibunda :)sahurnya jam empat tepat. (di sini jam lima imsya’nya)ayo, mbak. coba tebak. apa lauk sahur saya tadi?:)

    teh hangat? internet? indomie kornet telor? juga saling ngempi ya sama temen2?

  7. saturindu said: nggak kok mbak. suerrr beneran. nggak panas, sih…mungkin krn darah saya lebih panas kali, heueheuehue

    ku pernah makan di glodok tuh sate buaya.. enak tapi abis itu demam deh.. ga cocok kayanya.. emang di batam ada dijual gitu?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s